KPR MANDIRI


WUJUDKAN HUNIAN ANDA DENGAN KPR MANDIRI

 

angsuran kprMemiliki rumah sendiri kini bukan lagi sesuatu yang sulit, karena ada fasilitas kredit pemilikan rumah yang diberikan oleh kalangan perbankan yang biasa disebut Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Salah satu Bank yang memberikan fasilitas KPR adalah Bank Mandiri.

Fasilitas yang ditawarkan Bank Mandiri  beragam mulai dari kpr mandiri rumah baru, kpr mandiri rumah second, kpr mandiri take over, kpr mandiri multiguna. Kpr mandiri rumah baru adalah pembelian rumah baru melalui developer/pengembang yang sudah kerjasama atau pembelian melalui jasa broker yang sudah kerja sama. Sedangkan jika pembelian rumah baru tdk melalui developer yang belum bekerja sama atau pembelian melalui perorangan maka termasuk kpr mandiri rumah second. Kpr mandiri take over adalah pemindahan fasilitas kpr dari bank lain ke bank mandiri plus dana tunai. Kpr mandiri multiguna adalah pinjaman berdasarkan agunan dan penghasilan

Masing-masing fasilitas mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas silahkan menghubungi kami atau ke kantor Bank Mandiri terdekat.

Ketentuan Umum Kpr Mandiri

– Suku bunga kompetitif.
– Proses cepat dan mudah.
– Limit kredit dari Rp. 25 juta s.d Rp. 5 milyar (kecuali Jabodetabek minimal Rp. 50 juta).
– Pembiayaan Bank s.d 80% dari nilai agunan sesuai penilaian Bank atau uang muka ringan hanya 20%.
– Jangka waktu fleksibel s.d 15 tahun.
– Sertifikat anda aman sampai dengan kredit lunas.
– Perlindungan asuransi jiwa dan kebakaran.
– Bank Mandiri bekerjasama dengan lebih dari 200 proyek pengembang di seluruh Indonesia dan tersedia program-program yang menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.

Persyaratan KPR Mandiri untuk Pegawai

1. Copy KTP, KK, Surat Nikah, NPWP
2. Slip gaji asli & surat ket kerja
3. Copy Rek tab 3 bln terakhir
4. copy sertifikat, IMB, PBB+bukti setoran PBB terakhir
5. a. Rumah baru: kuitansi booking fee+surat pesanan rumah
b. rumah second: surat penawaran dari penjual
c. take over: copy PK Bank asal, bukti outstanding
6. Biaya appraisal mulai Rp. 250 rb-500rb

Persyaratan KPR Mandiri untuk Wiraswasta

1. Copy KTP, KK, Surat Nikah, NPWP
2. Copy Rek pribadi dan perusahaan 6 bln terakhir
3. Akte perusahaan,TDP,SIUP,NPWP perusahaan
4. Laporan keuangan (neraca laba rugi+SPT 2th terakhir)
5. copy sertifikat, IMB, PBB+bukti setoran PBB terakhir
6. a. Rumah baru: kuitansi booking fee+surat pesanan rumah
b. rumah second: surat penawaran dari penjual
c. take over: copy PK Bank asal, bukti outstanding
7. Biaya appraisal mulai Rp. 250 rb-500rb

Persyaratan KPR Mandiri untuk Profesional

1. Copy KTP, KK, Surat Nikah, NPWP
2. Copy Rek pribadi 6 bln terakhir
3. Copy Surat izin profesi
4. Laporan keuangan
5. copy sertifikat, IMB, PBB+bukti setoran PBB terakhir
6 a. Rumah baru: kuitansi booking fee+surat pesanan rumah
b. rumah second: surat penawaran dari penjual
c. take over: copy PK Bank asal, bukti outstanding
7. Biaya appraisal mulai Rp. 250 rb-500rb

21 thoughts on “KPR MANDIRI

  1. Yg terhrmat staf/pimp bank mandiri.saya RAMOT H hendak mengajukan KPR.ada sbh rumah strategis utk buka usaha senilai Rp300jt,tlh sy panjar Rp50jt.mohon bantuan dong pak pimpinan.dari hasil dagang&kebon sawit pasti bisa sy cicil tiap bln secara KPR.Trimakasih..salam

  2. Saya yg tadi siang telpon pak arul, sekitar jam 14.15…apakah ada alamat email atau facebook untuk saya kirim foto2 rumah yang tadi kita bicarakan pak?

    Thanks.
    Danang

  3. saya ingin mengajukan kpr melalui mandiri, saya bekerja perusahaan dengan gaji pokok dan tunjangan sebesar 5jt + tunjangan transport 2jt (secara reimburstment biaya) dan pendapatan dari kerja freelance dari sebagai auditor diperusahaan lain sebesar 1,5jt dan memiliki usaha rumah pendapatan rata2 1jt dari semua itu pendapatan tidak melalui bank dan sy belum memiliki npwp apakah saya dpat mengajukan kpr mandiri over kredit perumhan dcitra indah bogor dengan nilai cicilan 1,8 untuk 15 thn dan baru berjlan 3thn dan dari hasil kredit tersebut apakah dinilai dr sisa tahun kredit atau dari keseluruhan tahun cicilan? atas info saya ucapkan terimakasih

    1. Kalau dari segi gaji sudah oke pak.
      Masalahnya, over kredit tidak bisa pak.
      Kalau kredit take over baru bisa (pemindahan kpr ke bank mandiri atas nama sendiri).

  4. Tanya pak.
    Kalau untuk PBB itu harus yg terakhir ya pak? apakah tidak bisa dengan PBB tahun sebelumnya?

  5. Ass.Wr.Wb.
    Yth pak Arul.

    Mohon info.
    Saya karyawan, single, dengan THP Rp. 7-10 jt/bulan. Saat ini sedang mencicil DP rumah 30% ke Developer, dari harga rumah Rp. 300 jt (DP Rp. 90 jt).

    Saya sedang mencari KPR yang sesuai dengan cicilan tetap untuk jangka waktu 10 th dan 15 th.
    Bagaimana perhitungan angsuran dengan Bank Mandiri untuk kondisi tersebut?
    Juga berapa biaya akad kredit yang harus disiapkan, jika akad kredit akan diadakan Jan-Feb 2012? Apakah sudah termasuk biaya asuransi rumah?

    Tiap berapa tahun ada penyesuaian bunga?

    Oiya, rumah belum dibangun. Baru dibangun oleh Developer setelah akad kredit. Lokasi rumah di dalam cluster daerah Bekasi.

    Saya mohon infonya pak Arul.
    Terima kasih atas perhatiannya.

    Wass.Wr.Wb.
    Balas

    1. 1. Program KPR di Bank Mandiri tidak ada yang FIX sampai 10 tahun atau 15 th. Yang ada hanya FIX 1 th atau FIX 2 th.
      2. Biaya akad kredit kurang lebih 5% dari plafond yang disetujui. Baiay akad kredit itu terdiri dari: administrasi, provisi, asuransi jiwa+kerugian, notaris.
      3.Setelah FIX selesai tentunya akan mengikuti penyesuaian
      4. Kalau perumahannya sudah kerjasama dengan bank mandiri maka kpr-nya bisa diajukan ke Bank Mandiri meski rumah belum jadi. tapi kalau perumahannya belum kerjasama dengan Bank mandiri maka tidak bisa diajukan.

  6. saya wiraswasta dibidang percetakan pak arul. usaha sy spesialis bank untuk cetak buku tabungan. untuk pendembangan usaha sy butuh tambahan modal. yg sy inginkan pinjaman tanpa agunan. sy ingin pinjam sekitar 100juta. untuk prosesnya bgmn? brp bunganya? ada kemungkinan besar atau tidak bisa dpt karna sy tdk punya kartu kredit? tlng infonya. mksh

    1. wiraswasta bisa mengajukan kta mandiri cuma syaratnya harus punya kartu kredit. karena penilaiannya hanya berdasarkan kartu kredit.

  7. pa saya mau nanya nih saya mau beli rumah harganya 275 jt, saya seorang pns gol III dengan penghasilan 3,5 jt / bln + 1,5 jt tnjangan, trus saya punya usaha loundry dengan penghasilan bersihnya 1 bln skitar 6 jt, tp lokasinya di daerah tanjung redeb berau, apa di bank mandiri cabang tanjung redeb berau prov. kalimantan timur udah ada probgram kpr pak

  8. Belum lama ini Kami mau membeli rumah lewat pengembang dgn KPR. Namun masih blm akad kredit krn kami sedang mencicil uang mukanya selama 12 bln sambil mengurus surat2 yg diperlukan u KPR.Selama pengurusan KPR tsb, saya pindah kerja ke perusahaan baru.Dgn masa kerja baru 5 bulan .tp 3 bulan yg lalu sudah diangkat menjadi karyawan tetap pd perusahaan baru tsb. Kami merencanakan u mengajukan KPR dgn join income krn istri juga bekerja dan dgn status karyawan tetap. Hanya sj perusahaan tempat istri sy bekerja ad perusahaan dengan gaji UMR. Pertanyaan sy, apakah KPR kami dpt diterima oleh pihak Bank Mandiri mengingat kondisi pekerjaan kami?(SYARAT2 KPR MANDIRI MIN 1 THN KARYAWAN TETAP) Terimakasih.

  9. pak arul, saya karyawan dan istri saya PNS, gaji + tunjangan = 9jt/bln (belum penghasilan istri)

    saya mau mengajukan KPR mandidri dgn harga kpr 330jt, DP rencana 160 jt. sisa kpr yg akan saya pinjam 170 jt utk masa pinjaman 15 thn.
    yg saya ingin tanyakan :
    Berapa lama prosesnya? apakah kemungkinan besar akan disetujui oleh mandiri berdasarkan data diatas? berapa bunga kpr mandiri saat ini? menurut berita yg kita dgnr dari TV bahwa Bank sdh menurunkan bunga kpr dari dec 2011, apakah demikian Pak?

    Terimakasih atas jawabannya nanti.

  10. isan say.saya seorang militer yg 3 thn lagi pensiun dan ingin membangun rumah ditanah sendiri.bagaimana supaya bisa membangun rumah biaya dari kpr mandiri dan cicilannya apakah bisa sampai 10 thn?

  11. Pak saya mau tanya masalah Asuransi Jiwa KPR mandiri, kebetulan bulan lalu KPR saya di mandiri sudah saya lunasi, dan pelunasannya di tahun ketiga dari 12 tahun jangka waktu kredit.Yang ingin saya tanyakan bisa gak saya minta refund biaya asuransi jiwa saya?dan setelah saya tanyakan di bank mandiri terkait, katanya cuma asuransi kebakaran aja yang bisa di refund, apa bener seperti itu, atau cuma di bank mandiri daerah saya saja?mohon penjelasannya mengingat temen2 saya di bank lain bisa kok minta kembalian uang Asuransi jiwa setelah KPR dilunasi lebih awal.trims…..

Leave a comment