Plafond maksimal KTA Mandiri


Berapa maksimal yang bisa saya dapatkan? Pertanyaan itu seringkali diajukan ketika seseorang ingin mengajukan KTA Mandiri. Berikut caranya menghitung berapa maksimal plafond KTA Mandiri yang bisa Anda peroleh:

  • Tentukan Jenis KTA. Apakah masuk ke kategori: KTA Reguler, KTA Payroll, KTA Mitrakarya, KTA Mitrakarya Ekstra ? Langsung hubungi saya jika bingung menentukan jenis KTA-nya (SMS aja: Nama Perusahaan dan transfer penggajianya via bank apa).
  • Menentukan kemampuan mengangsur. Kemampuan mengangsur secara umum adalah sepertiga dari penghasilan. Sedangkan menurut Bank Mandiri adalah sebagai berikut:
  1. KTA Reguler: 30% dari penghasilan (maksimal 5x penghasilan)
  2. KTA Payroll: 30% dari penghasilan (maksimal 9x penghasilan)
  3. KTA Mitrakarya: 40% dari penghasilan
  4. KTA Mitrakarya Ekstra: 40% dari penghasilan. 60% dari penghasilan untuk penghasilan diatas 5jt

Contoh: Saya Arul bekerja di Astra Honda Motor dengan penghasilan perbulan rata-rata 6 jt yang ditransfer melalui Bank Mandiri. Saya belum memiliki angsuran apapun. Berapa maksimal yang bisa saya peroleh jika saya ingin ambil jangka waktu 5 th?

Jawab: Saudara Arul berhak mendapatkan KTA Mitrakarya Ekstra dengan kemampuan mengangsur 60% dari 6 jt yaitu 3,6 Jt. Artinya saudara Arul bisa mendapatkan KTA Mandiri yang angsuran perbulannya maksimal 3,6 jt yaitu sekitar 150 jt. tabel kta mandiri

About ARUL

Kredit Tanpa Agunan (KTA) dai Bank Mandiri SOLUSI KEUANGAN ANDA

Posted on 2 March 2014, in kta mandiri and tagged . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. maap pa saya mau tanya.saya kan karyawan tetap gajih saya 3,5 juta.klo saya mijm 40 jta.bisa ga.untuk k’prluan renopasi temp tinggal?…….

  2. Sapto Rini Utami

    Saya karyawan dengan gaji 3 jt per bulan, tapi gaji tidak lewat mandiri, melainkan cash. Saya mempunyai 2 kartu kredit yang plafonnya jika digabung 15 jt. saya mau mengambil kredit 50jt dengan angsuran 1 juta perbulan, uang 50 jt tersebut untuk melunasi kartu kredit dan hutang yang lain dan memperkecil angsuran sesuai kemapuan apakah bisa pak, jangka waktu jadi berapa tahun ?

Leave a Reply

